Bagaimana Cara Kerja Hydropower

Di seluruh dunia, hydropower memproduksi sekitar 24 persen dari dunia dan pasokan listrik lebih dari 1 miliar orang dengan daya. Dunia hydropower output gabungan total 675.000 megawatts, energi setara dengan 3,6 miliar barel minyak, menurut Laboratorium Nasional energi. Ada lebih dari 2000 hydropower yang beroperasi di Amerika Serikat, membuat hydropower terbesar di negara itu sumber tenaga.

Dalam artikel ini, kita akan melihat bagaimana menciptakan energi jatuh air dan belajar tentang hydrologic siklus yang menciptakan arus air penting untuk hydropower. Anda juga akan mendapatkan sekilas di satu aplikasi unik dari hydropower yang dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari.


Photo courtesy US Bureau of Reclamation Foto hormat US Biro Reklamasi
Keluar selama tes di hydropower di Bendungan ,
terletak di perbatasan Nevada-Arizona. Lihat lebih gambar hydropower

Daya air

Sederhana Permulaan Penggunaan hydropower berpuncak runcing pada pertengahan abad 20, namun ide menggunakan air untuk pembangkit listrik akan kembali ribuan tahun. hydropower pada dasarnya merupakan suatu oversize roda airLebih dari 2000 tahun yang lalu, Yunani yang dikatakan telah menggunakan air untuk roda penggilingan menjadi tepung gandum. Air kuno ini adalah seperti roda turbin dari hari ini, pemintalan sebagai aliran air yang Blades hits. Roda giginya dari tanah roda ke dalam tepung gandum.

Ketika melihat sungai berlalu, apalagi kalau ada kekuatan untuk itu membawa. Jika Anda pernah air putih-rakit, maka anda telah merasa sebagian kecil dari sungai kuasa. Air putih-Rapids dibuat sebagai sungai, membawa sejumlah besar air ke bawah, hambatan melalui jalan sempit. Seperti sungai terpaksa melalui pembukaan ini, para aliran quickens. Banjir adalah contoh lain dari jumlah kekuatan yang besar volume air dapat memiliki.Abah-abah Hydropower air dan menggunakan energi mekanik sederhana yang dikonversi menjadi energi listrik. Hydropower yang benar-benar berdasarkan konsep yang agak sederhana – air mengalir melalui bendungan Mengakibatkan Sebuah turbin, yang berubah menjadi sebuah generator.

Berikut adalah komponen dasar dari tanaman konvensional hydropower:

  • Bendungan – hydropower Sebagian besar plan mengandalkan bendungan yang menahan air, membuat waduk besar. Seringkali, waduk ini digunakan sebagai rekreasi danau, seperti Danau Roosevelt pada Grand Coulee Dam di Washington Negara.
  • Angkatan – Gates pada bendungan terbuka dan gravitasi menarik air melalui penstock, sebuah pipa yang mengarah ke turbin. Tekanan air terbentuk karena aliran melalui pipa ini.
  • Turbin – Air menyerang dan berubah menjadi besar Blades dari turbin, yang terlampir ke generator di atas dengan cara yang batang. Yang paling umum jenis turbin untuk hydropower tanaman adalah Francis Turbine, yang sepertinya besar dengan disk Blades bengkok. Sebuah turbin dapat timbangkan sebanyak 172 ton dan pada gilirannya tingkat motivator 90 per menit (rpm), menurut Yayasan Air & Energi Pendidikan (FWEE).
  • Generator – Sebagai turbin Blades gilirannya, sehingga melakukan serangkaian magnet di dalam generator. Giant magnet memutar terakhir tembaga coils, produksi alternating current (AC) dengan memindahkan elektron. (Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana generator bekerja nanti.)
  • Transformator – The transformator tenaga listrik di dalam mengambil AC dan mengkonversi ke-tegangan tinggi saat ini.
  • Daya baris – Keluar dari setiap daya tanaman datang empat kawat: tiga tahapan daya yang dihasilkan secara simultan ditambah dengan tanah netral atau umum untuk semua tiga. (Baca Bagaimana Power Distribusi Grids Kerja untuk mempelajari lebih lanjut tentang daya transmisi baris.)
  • Keluar – Digunakan dibawa air melalui pipa, disebut tailraces, dan kembali memasuki hilir sungai.

Photo courtesy US Bureau of Reclamation Foto hormat US Biro Reklamasi
Pada batang yang menghubungkan dengan turbin dan generator

Air di waduk dianggap energi yang tersimpan. Ketika pintu terbuka, air mengalir melalui penstock kinetis menjadi energi karena dalam gerakan. Jumlah listrik yang dihasilkan ditentukan oleh beberapa faktor. Dua dari mereka adalah faktor volume aliran air dan jumlah kepala hidrolik. Kepala merujuk kepada jarak antara permukaan air dan turbin. Sebagai kepala dan meningkatkan aliran, maka berapa listrik yang dihasilkan. Kepala biasanya bergantung pada jumlah air di waduk.

Pompa-penyimpanan plan

Terdapat jenis lain hydropower plan, disebut-pompa penyimpanan tanaman. Dalam konvensional hydropower tanaman, air dari waduk mengalir melalui tanaman, keluar dan dibawa arus bawah. A-pompa penyimpanan tanaman memiliki dua waduk:

  • Atas waduk – Seperti halnya tanaman konvensional hydropower, bendungan membuat waduk. Air di waduk ini mengalir melalui hydropower tanaman untuk membuat listrik.
  • Waduk lebih rendah – Air yang keluar dari tanaman hydropower mengalir ke waduk yang lebih rendah daripada kembali memasuki aliran sungai dan hilir.

Menggunakan turbin dpt dibatalkan, tanam pompa air dapat kembali ke atas waduk. Hal ini dilakukan di luar jam sibuk. Pada dasarnya, kedua waduk isi ulang atas waduk. Dengan memompa air kembali ke atas waduk, pabrik telah lebih air untuk menghasilkan listrik selama periode puncak konsumsi.

Generator
Jantung dari PLTA adalah generator. Sebagian besar plan hydropower memiliki beberapa generator tersebut.


Photo courtesy US Bureau of Reclamation Foto hormat US Biro Reklamasi
generator raksasa di Bendungan memproduksi alat pengisap debu
lebih dari 2.000 megawatts.

Lain, seperti yang sudah bisa anda duga, menghasilkan listrik. Dasar proses pembangkit listrik dengan cara ini adalah untuk memutar serangkaian magnet di dalam coils dari kawat. Proses ini menggerakkan elektron, yang menghasilkan listrik saat ini.

<!–
inject_code(“<object width=\”405\” height=\”300\” classid=\”clsid:D27CDB6E-AE6D-11cf-96B8-444553540000\” codebase=\”http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=4,0,2,0\”><param name=\”movie\” value=\”http://static.howstuffworks.com/flash/hydropower-plant-generator.swf\” /><param name=\”quality\” value=\”high\” /></object>”);
//–>
<span onmouseover=”_tipon(this)” onmouseout=”_tipoff()”><span class=”google-src-text” style=”direction: ltr; text-align: left”><span style=”font-weight:bold;font-size:85%;”>Your browser does not support JavaScript or it is disabled.</span></span> <span style=”font-weight:bold;font-size:85%;”>Browser Anda tidak mendukung JavaScript atau dinonaktifkan.</span></span>
Di dalam sebuah plan hydropower generator
Bendungan alat pengisap debu yang memiliki total 17 generator, masing-masing yang dapat menghasilkan hingga 133 megawatts. Total kapasitas dari alat pengisap debu Bendungan hydropower tanaman adalah 2.074 megawatts. Setiap generator dibuat dari bagian dasar tertentu:

  • Batang
  • Excitor
  • Rotor
  • Stator

Sebagai turbin bergiliran, yang excitor mengirim listrik yang saat ini untuk rotor. Rotor merupakan rangkaian besar electromagnets yang SPINS dalam rapat-luka dari gulungan kawat tembaga, disebut stator. Magnetis di lapangan antara gulungan dan menciptakan sebuah magnet listrik saat ini.

Dalam alat pengisap debu Bendungan, yang saat ini dari 16.500 AMPS bergerak dari generator ke transformator, dimana saat ini ramps hingga 230.000 AMPS sebelum dikirim.

Hydrologic Siklus

Did You Know? Tahukah Anda?

  • The largest hydroelectric power plant in the world is the Itaipu power plant , jointly owned by Brazil and Paraguay. Terbesar PLTA di dunia adalah Itaipu tenaga listrik, bersama-sama dimiliki oleh Brasil dan Paraguay. Itaipu can produce 12,600 megawatts. Itaipu dapat menghasilkan 12.600 megawatts.
  • The second largest hydroelectric power plant is the Guri power plant , located on Caroni River in Venezuela. Terbesar kedua PLTA adalah Guri tenaga listrik, yang terletak di Sungai Caroni di Venezuela. It can produce 10,300 megawatts. Hal ini dapat menghasilkan 10.300 megawatts.
  • The largest US hydroelectric power plant is the Grand Coulee power station on the Columbia River in Washington State. Terbesar US PLTA adalah Grand Coulee tenaga listrik di Sungai Columbia di Washington Negara. It can produce 7,600 megawatts and is currently being upgraded to produce 10,080 megawatts. Hal ini dapat menghasilkan 7.600 megawatts dan sedang ditingkatkan untuk memproduksi 10.080 megawatts. (NREL) (NREL)Sources: US Bureau of Reclamation and the National Renewable Energy Laboratory Sumber: Biro US Reklamasi dan Nasional energi Laboratorium
  • Hydropower memanfaatkan tanaman yang alami terjadi, proses – proses yang menyebabkan hujan dan jatuh ke sungai untuk naik. Setiap hari, kita kehilangan sejumlah kecil air melalui udara sebagai sinar ultraungu istirahat Molecules selain air. Tetapi pada saat yang sama, baru air emitted dari bagian dalam bumi melalui aktiviti gunung berapi. Jumlah air dibuat dan jumlah air yang hilang adalah tentang yang sama.Setiap satu waktu, di dunia total volume air dalam berbagai bentuk. Hal ini dapat cair, seperti di lautan, sungai dan hujan; solid, seperti glasier-glasier; atau gas, seperti pada kelihatan uap air di udara. Air perubahan seperti itu akan dipindahkan sekitar planet oleh arus angin. Arus angin yang dihasilkan oleh pemanasan kegiatan matahari. Air-siklus saat ini dibuat oleh matahari bersinar di garis ekuator lebih dari pada bidang lainnya di planet ini.

    Air-siklus saat ini mendorong pasokan air bumi melalui siklus sendiri, yang disebut hydrologic siklus. . Seperti matahari memanas cair air, air evaporates uap ke dalam udara. Matahari memanas udara, menyebabkan udara naik ke dalam suasana. Udara sejuk sampai tinggi, sehingga uap air meningkat, ini cools, condensing menjadi cairan. Bila cukup cairan menumpuk di satu kawasan, butiran halus air dapat menjadi cukup berat untuk kembali jatuh ke bumi sebagai hujan.


    Hydrologic dalam siklus

    Hydrologic siklus yang sangat penting untuk hydropower plan karena mereka tergantung pada arus air. Jika ada hujan dekat minimnya tanaman, air tidak akan mengumpulkan hulu. Dengan tidak mengumpulkan air sampai streaming, kurang air mengalir melalui hydropower plan dan kurang listrik dihasilkan.

    Hidro Footwear

    Ide dasar hydropower adalah untuk menggunakan daya yang bergerak cair untuk menutup turbin blade. Biasanya, bendungan besar yang harus dibangun di tengah sungai untuk melakukan fungsi ini. Sebuah temuan baru adalah capitalizing pada gagasan hydropower pada skala yang lebih kecil untuk menyediakan listrik untuk perangkat elektronik portabel.Inventarisasi Robert Komarechka dari Ontario, Kanada, telah datang dengan gagasan menempatkan kecil hydropower generator ke dalam soles sepatu. Dia percaya ini mikro-turbin akan menghasilkan cukup daya listrik untuk hampir semua gadget. Pada Mei 2001, Komarechka menerima hak paten atas kaki-baju unik perangkat.


    Photo courtesy US Patent and Trademark Office Foto hormat US kantor paten dan merek dagang
    Gambar dari paten 6.239.501 No:
    Alas kaki dengan hidro generator assembly

    Ada yang sangat prinsip dasar bagaimana kita berjalan kaki yang jatuh-ke-tumit kaki pada setiap langkah. Anda sebagai kaki tanah di lapangan, memaksa diturunkan ke melalui tumit Anda. Bila Anda mempersiapkan Anda untuk langkah berikutnya, Anda roll kaki Anda maju, sehingga memaksa akan ditransfer ke bola kaki Anda. Komarechka tampaknya memperhatikan prinsip dasar ini berjalan kaki dan telah mengembangkan ide mengendalikan kekuatan ini aktivitas sehari-hari.

    Ada lima komponen untuk Komarechka’s “alas kaki dengan hidro generator assembly,” seperti yang dijelaskan dalam paten:

    • Cairan – Sistem akan menggunakan cairan elektrik arus listrik.
    • Sacs untuk memegang cairan – Satu kantung ditempatkan di tumit dan kaki lain di bagian sepatu.
    • Konduit-konduit – konduit-konduit terhubung ke kantung setiap microgenerator.
    • Turbin – Seperti air bergerak hilir mudik di satu-satunya, yang menggunakan Blades dari turbin kecil.
    • Microgenerator – generator yang terletak antara dua cairan-sacs diisi, dan termasuk baling rotor, yang batang dan drive yang lain, bergiliran.

    Sebagai orang berjalan kaki, yang menyebabkan cairan di dalam kantung yang terletak di tumit sepatu itu akan memaksa cairan melalui saluran air dan ke dalam hidro modul generator. Sebagai pengguna terus berjalan, tumit yang akan diangkat dan ke bawah tekanan akan exerted pada kantung di bawah bola dari kaki seseorang. Pergerakan cairan yang akan memutar rotor dan batang untuk menghasilkan listrik.Sebuah eksterior soket akan disediakan untuk koneksi kabel ke perangkat portabel. kontrol daya output unit mungkin juga diberikan untuk dikenakan pada pengguna sabuk. Perangkat elektronik kemudian dapat dilampirkan ke-kontrol ini daya output unit, yang akan tetap memberikan pasokan listrik.

    “Dengan peningkatan jumlah-daya baterai, perangkat portabel,” hak paten bacaan, “ada peningkatan perlu menyediakan lebih lama, beradaptasi, efisien sumber listrik.” Komarechka berharap bahwa perangkat akan digunakan untuk powering komputer portabel, ponsel, CD player, unit penerima GPS dan dua arah radio.

    sumber klik sini

    3 responses to “Bagaimana Cara Kerja Hydropower

    1. minta prinsip kerja hidro pawer yang lebih lengkap?

    2. maksud anda yang bagaimana? boleh saya tahu yang anda maksud, mungkin saya bisa jelaskan.

    3. what’s the pros and the cos?
      and also what’s the efficiency ?

      thx

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s