Organik, Kenapa tidak

Kesibukan saya di bidang IT, tidak menutup kemungkinan saya untuk menerjuni usaha dibidang lain.

saat ini saya sangat tertarik dengan  organik. Maksudnya tanaman. Begitu banyak bahan-bahan di sekitar kita yang dapat dibuat untuk pupuk dan pestisida organik.

dari penelitian  dilapangan sangat sedikit yang menggunakanbahan-bahan organik ini.

Kebanyakan petani masih mengunakan pupuk dari pabrik yang notabane dapat merusak struktur kesuburan tanah jika tidak digunakan sesuai porsinya.

Percobaan saya menggunakan pupuk/obat organik dengan pupuk/obat  pabrik pada tanaman koleksi saya, terdapat perbedaan yang sangat besar sekali.

dari tingkat pertumbuhan tanaman dengan pupuk organik sangat baik. hanya rentan akan penyakit. tapi bisa dibasmi dengan obat organik biarpun lambat. tapi aman.

sedangkan ketika saya lihat pertumbuhan tanaman dengan pupuk pabrik dan obat pabrik, hasilnya besar, tapi kurang begitu memuaskan. rentan akan penyakit dan keadaan cuaca.

Kembali ke alam, itu yang kita harus lakukan.

Beberapa negara  telah mencari hasil pertanianyang organik.

Tinggalkan Balasan

