Bagaimana Nikola Tesla mengubah cara kita menggunakan energi?

Bila Anda penerjunan yang beralih dan lampu bathes cahaya dalam ruangan, Anda mungkin tidak memberikan sering bekerja – atau untuk orang-orang yang membuat semuanya mungkin. Jika Anda dipaksa untuk mengakui genius di belakang lampu, Anda mungkin nama Thomas Alva Edison, penataan yang pijar cahaya pentol. Tetapi hanya sebagai berpengaruh – mungkin lebih – merupakan visi bernama Nikola Tesla.

Sebuah ukiran dari Nikola Tesla
Koleksi Kean / Getty Images
Sebuah ukiran menunjukkan penemu Nikola Tesla menyampaikan kuliah ke Perancis fisik dan Masyarakat Internasional Masyarakat dari Electricians di 1880s.

Tesla tiba di Amerika Serikat pada 1884, pada usia 28, 1887 oleh dan telah mengajukan untuk serangkaian paten yang dijelaskan semua yang diperlukan untuk menghasilkan listrik menggunakan alternating saat ini, atau AC. Untuk memahami arti dari adakan ini, Anda harus memahami apa yang bidang listrik generasi adalah seperti pada akhir abad 19. Ini adalah sebuah perang arus – Tesla dengan bertindak sebagai satu Edison umum dan bertindak sebagai menentang umum.

Listrik Negeri di 1885
Edison unveiled lampu pijar listrik itu kepada publik pada Januari 1880. Setelah itu, dia tipu daya daya sistem yang baru dipasang di daerahNew York City. Ketika Edison flipped yang beralih saat demonstrasi umum dari sistem di 1881, lampu listrik pada twinkled – unleashed yang belum pernah terjadi sebelumnya dan permintaan ini merek-teknologi baru. Meskipun Edison awal untuk instalasi bawah tanah wayar, permintaan yang sangat besar bagian kota yang diterima mereka terkena kawat listrik pada berbai’ah crossbeams dari kayu. Dengan 1885, untuk menghindari bahaya listrik sehari-hari yang telah menjadi bagian dari kehidupan kota, sehingga banyak sehingga Banda yang bernama tim baseball yang dodgers karena umumnya penduduk dielakkan dari kejutan elektrik powered Trolley trek [sumber: PBS].

Edison sistem yang digunakan langsung saat ini, atau DC. Langsung saat ini selalu mengalir dalam satu arah dan dibuat oleh DC generator. Edison adalah pendukung setia DC, tetapi telah keterbatasan. Terbesar adalah kenyataan bahwa DC adalah sulit untuk mengirimkan secara ekonomis lebih dari jarak jauh. Edison alternating mengetahui bahwa saat ini tidak memiliki kelemahan ini, namun ia tidak berpikir AC yang layak untuk solusi komersial daya sistem. Elihu Thomson, salah satu kepala Thomson-Houston dan pesaing dari Edison, beriman lain. Pada 1885, Thomson sketched dasar AC sistem yang bergantung pada tegangan tinggi transmisi saluran untuk membawa daya jauh dari tempat ia dihasilkan. Thomson’s skets juga perlu untuk menunjukkan sebuah teknologi langkah untuk menurunkan tegangan pada titik di gunakan.

Dikenal sebagai transformator, teknologi ini tidak akan sepenuhnya dikembangkan untuk komersial menggunakan sampai Westinghouse Electric Perusahaan yang melakukannya di 1886.

Inventarisasi Elihu Thomson menunjukkan sebuah tukang las listrik.
arsip / Getty Images
Elihu Thomson menunjukkan sebuah tukang las listrik di New York State Fair didukung oleh Thomson / Houston dinamo.

Bahkan dengan perkembangan transformator berhasil dan beberapa tes dari sistem daya AC, ada sebuah link penting hilang. Pada halaman berikutnya, kita akan melihat bagaimana Tesla membuat sambungan.

Mesin Genius Tesla’s

Sementara Edison toiled untuk Komersilkan lampu listrik itu, Tesla bekerja melalui masalah yang intrigued dia sejak ia masih kuliah di Politeknik Joanneum Sekolah di Graz, Austria. Meskipun ada siswa, Tesla melihat demonstrasi dari program dinamo. Sebuah dinamo adalah generator yang menggunakan pembalik – kontak terpasang pada mesin batang – untuk memproduksi langsung saat ini bukan alternating saat ini. Tesla disebutkan kepada instruktur yang mungkin untuk menghilangkan dengan pembalik, yang sparked horribly sebagai dinamo dioperasikan. Ini membawa ejekkan dari guru mereka, tetapi diambil Tesla pemikirannya.

Generator di Bendungan alat pengisap debu
David McNew/ Getty Images David McNew / Getty Images
Generators inside the Hoover Dam produce alternating current for Arizona, Nevada and California. Generator di dalam alat pengisap debu Bendungan saat ini untuk memproduksi alternating Arizona, Nevada dan California.

Pada 1881, Tesla telah terinspirasi sebuah ide: Bagaimana jika satu orang untuk mengubah magnetis di stator dari dinamo, bukan yang mengubah dari magnetik kutub rotor? Ini adalah sebuah konsep revolusioner yang berpaling konvensi pada kepala. Dalam tradisional dinamo, yang seimbang stator menyediakan konstan magnetis, sedangkan satu set berputar windings – rotor – bergiliran dalam bidang tersebut. Tesla melihat bahwa jika ini adalah susunan terbalik, yang pembalik dapat dihapuskan.

Tentu saja, ini membawa ide untuk kenyataan akan memakan waktu bertahun-tahun kerja. Tesla dimulai pada 1882 ketika bekerja di Continental Edison Perusahaan di Paris. Pada hari, ia akan memasang lampu pijar berdasarkan sistem Edison’s DC daya sistem. Dalam waktu luang, ia akan percobaan dengan desain AC motor. This went on for two years, until Tesla transferred to the Edison Machine Works in New York City. Ini pergi untuk dua tahun, sampai Tesla ditransfer ke Edison Machine Bekerja di New York City. Dengan beberapa account, dijelaskan Tesla itu ide tentang AC ke Amerika penemu terkenal, tetapi tidak menunjukkan minat Edison. Sebagai gantinya, dia Tesla membuat perbaikan yang ada DC generasi tanaman. Tesla yang melakukannya, hanya akan kecewa bila Edison gagal untuk membayar dia dengan benar. Tesla keluar, dan jalan dari dua laki-laki diverged secara permanen.

Setelah penggalian lobang-lobang dan mendapatkan tertangkap dalam menangani bisnis yang buruk, Tesla akhirnya diterima finansial dari Charles Peck, seorang pengacara, dan Alfred S. Brown, seorang pemimpin di Western Union. Peck dan Brown membantu Tesla mendirikan sebuah laboratorium hanya beberapa blok dari Edison’s laboratorium di Manhattan, dan mendorong insinyur muda itu sempurna untuk AC motor. Tesla tidak hanya itu, bangunan apa yang akan menjadi dikenal sebagai polyphase motor induksi. Istilah polyphase merujuk ke motor berdasarkan beberapa alternating arus, tidak hanya satu. Istilah induksi merujuk kepada proses di mana teknologi berputar stator magnet di jalur arus rotor. Tesla asli motor adalah dua tahap-versi yang menampilkan sebuah stator dengan dua pasang magnet, satu untuk pasangan masing-masing dua tahapan AC.

Pada 1887, Tesla untuk mengajukan tujuh paten AS menjelaskan lengkap AC sistem berbasis pada induksi termasuk motor dan generator, transformer, transmisi baris dan pencahayaan. Beberapa bulan kemudian, Tesla disampaikan kuliah tentang sistem baru itu revolusioner ke Amerika Elektro Institut Jurutera. Kuliah yang menyebabkan sensasi dan, walaupun terjadi kampanye anti-AC diprakarsai oleh Edison, banyak ahli yakin bahwa AC daya sistem lebih dari hanya layak – itu jauh lebih DC.

Untuk membawa ide yang baik untuk pasar, diperlukan beberapa kekuatan. Dalam hal ini, yang datang dari sebuah kekuatan yang gencar melakukan keberuntungan di industri jalan kereta api. Baca lebih lanjut tentang itu dukungan dari Tesla’s bekerja pada halaman berikutnya.

AC / DC

George Westinghouse, perusahaan listrik sendiri yang telah berjuang untuk menyusun rincian sukses AC daya sistem, mendengar tentang Tesla’s 1888 kuliah dan segera telah intrigued. Ketika Peck dan Brown mendekati Westinghouse tentang commercializing Tesla’s adakan, pengusaha bertanggung jawab atas kereta api udara rem dibuat murah yang ditawarkan. Dia setuju untuk membayar $ 25.000 tunai, serta $ 50.000 dalam catatan kecil dan royalti untuk setiap daya kuda listrik yang berasal dari motor.

Westinghouse dijalankan Tesla’s adakan kembali ke Pittsburgh, Penn., Di mana ia berharap untuk menggunakan teknologi untuk daya kota streetcars. Tesla diikuti, dan sebagai seorang karyawan dari Westinghouse Electric Company, berkonsultasi pada pelaksanaan. Proyek tidak melanjutkan lancar, dan sering Tesla battled dengan Westinghouse insinyur. Pada akhirnya, namun, untuk mengumpulkan semua orang datang dengan formula yang tepat: AC sistem berdasarkan tiga tahap, 60-siklus saat ini. Saat ini, hampir semua daya perusahaan di Amerika Serikat dan Kanada pasokan 60-siklus saat ini, yang berarti AC selesai 60 arah perubahan dalam satu detik. Hal ini dikenal sebagai frekuensi sistem.

Thomas Edison
Perpustakaan Kongres AS / Sains Fraksi / Getty Images
Thomas A. Edison berdiri di samping itu asli dinamo listrik.

Pada awal tahun 1890-an, Edison dan pendukung DC benar-benar merasa terancam. Mereka terus membuat klaim bahwa AC berbahaya dan telah menunjuk ke bencana upaya listrik pada tahun 1890 sebagai bukti. Tetapi mereka menderita parah meniup pada tahun 1893, ketika Westinghouse memenangkan lelang untuk menerangi Chicago World’s Fair. Persaingan itu adalah General Electric (GE), perusahaan yang dibentuk oleh merger antara Edison General Electric dan Thomson-Houston. GE adalah terkemuka obor untuk DC berbasis daya. Westinghouse memenangkan lelang pada biaya, tetapi ketika Presiden Grover Cleveland flipped yang beralih ke cahaya lampu pijar 100.000 di seluruh fairgrounds, sangat sedikit meragukan keunggulan dari daya AC.

Westinghouse mollified banyak sisa doubters di 1895 oleh mendesain hidro tanaman di Canada yang menghimpun semua kemajuan yang dibuat di AC. Pada awalnya, tanaman hanya diberikan kuasa untuk Buffalo, New York. Tapi itu tidak lama sebelum daya yang telah dikirim ke New York City, untuk membantu semen Broadway sebagai Great White publik di jalan imajinasi.

Saat ini, Tesla telah ditarik dari hari-hari rincian daya tanaman dan praktis implementasi dari AC. Dia telah dipindahkan kembali ke New York City, di mana dia membuka sebuah laboratorium baru di mana dia dapat menjelajahi gagasan lain, mesin dan peralatan. Banyak dari adakan ini tidak terkait dengan listrik atau listrik. Tetapi ia dampak di bidang teknik listrik telah banyak. Bahkan, bisa dikatakan Tesla’s AC polyphase motor dan AC sistem memenangkan perang ini karena mereka merupakan dasar dari semua modern dan distribusi listrik. Namun, saat ini langsung – Edison’s bayi – tidak hilang sepenuhnya. Ia masih beroperasi sistem mobil listrik, locomotives dan beberapa jenis motor.

sumber klik sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s